Dekorasi Pernikahan di Rumah Nan Unik

Berbagai Tema Dekorasi Pernikahan di Rumah

Dekorasi pernikahan yang dibuat di rumah bisa dibilang susah-susah gampang karena dekorasi harus menyesuaikan dengan luas tempat atau pelaminan yang tidak selega jika berada di hall. Untuk itu diperlukan beberapa ide agar dekorasi pernikahan bisa tetap terlihat menarik tanpa mengganggu para tamu.

  1. Dekorasi pernikahan di Rumah Tema rumah Jawa

Dekorasi pernikahan dengan tema rumah Jawa ini sangat mudah diaplikasikan di rumah karena yang menjadi inti dari dekorasi ini adalah kesederhanaan orang Jawa. Cukup dengan menggunakan meja dan kursi dari kayu dilapisi taplak motif batik untuk menunjukkan nuansa Jawa. Bunga yang digunakan biasanya adalah bunga melati karena bunga ini mudah didapatkan di daerah Jawa. Bunga-bunga ini bisa diletakkan sebagai penghias pelaminan. Selain melati, gunakan pula kain-kain batik untuk menjadi latar belakang di pelaminan. Pelaminannya sendiri bisa dibuat dari kursi jati kuno agar lebih terkesan Jawa.

  1. Dekorasi pernikahan di Rumah Tema kasual

Tema kasual pada dekorasi pernikahan bisa dilakukan di halaman belakang rumah. Tidak ada kemewahan disini karena pasangan pengantin sejatinya hanya ingin berbagi kegembiraan bersama para tamu. Tidak perlu ada dekorasi berbunga-bunga, cukup beberapa gazebo yang menyediakan makanan. Hampir mirip dengan tema rustic yang tanpa pelaminan namun lebih sederhana karena tidak membutuhkan tambahan lain pada dekorasi pernikahan.

  1. Dekorasi pernikahan Tema rustic

Tema rustic lebih mirip pesta orang-orang peternakan yang bebas dan liar jadi tidak masalah bagaimana dekorasi pernikahan tersebut diletakkan. Dekorasi pernikahan bertema rustic mengutamakan penggunaa barang bekas atau benda-benda berbau alam yang ramah untuk kantong. Kecantikan pesta ini terletak di malam hari saat lampu-lampu kuning keemasan dihidupkan dan lilin-lilin mulai menyala. Bagi pasangan yang menginginkan sebuah pesta cantik seperti pesta para peri di hutan, tema ini sangat cocok diaplikasikan pada dekorasi pernikahan.

  1. Dekorasi pernikahan Tema pesta rakyat

Dekorasi pernikahan semacam ini sangat menyenangkan untuk dilakukan, hampir seperti penggabungan kasual dan rustic, namun yang menjadi ujung tombaknya adalah ciri khas kerayakatannya. Tidak ingin menghabiskan biaya terlalu banyak untuk dekorasi dan konsumsi, panggil saja penjual angkringan atau bakso untuk menyediakan makanan bagi para tamu. Bisa juga pasangan pengantin menyediakan sendiri tambahan makanan seperti jajanan tahun 90an yang bisa diambil bebas. Dekorasi ini bisa menghemat pembiayaan untuk konsumsi dan dekorasi. Dekorasi hanya dibutuhkan untuk menghias gerobak dan meja tempat makan para tamu serta lilin dan lampu-lampu kecil sebagai penerangan. Pesta rakyat menjadi ide yang unik dan patut dicoba untuk dekorasi pernikahan.

  1. Dekorasi pernikahan Tema kertas

Harga dekorasi pernikahan yang memakai berkuntum-kuntum bunga sebagai penghias tentu sangat mahal, tapi bagi pasangan yang tetap ingin menggunakan bunga sebagai dekorasi pernikahannya bisa mengganti dengan bunga dari kertas. Cara unik ini memang terbilang agak rumit karena artinya harus menghias beberapa bagian rumah dengan kertas, tapi akan sangat menyenangkan jika dikerjakan bersama-sama seluruh keluarga. Bunga kertas ini bisa dibuat dari berbagai macam bentuk, warna dan ukuran sesuai selera, tidak perlu mencemaskan kemana harus mencari. Dekorasi pernikahan ini bisa sedikit menghemat biaya untuk dekorasi di rumah.

Baca Juga : Dekorasi Pernikahan Serba Putih

Harga dekorasi pernikahan di Jogja kadang masih sulit dijangkau. Perlu sedikit memuat otak agar pernikahan impian dapat tercapai. Diantara beberapa solusinya adalah memindahkan venue ke rumah dan memangkas biaya dekorasi. Semoga ide ini bisa membantu menciptakan dekorasi pernikahan Anda.

Sumber : wolipop.detik.com/thespotlight/dekorasipernikahan/7103/pernikahan-kasual-di-taman

Paket Pernikahan Klaten

Baca Juga :

Leave a Reply

Thanks!

TELEPON SEKARANG - 0858 7876 2060