Bunga-Bunga Cantik Untuk Dekorasi Pernikahan Jogja

Bunga Dekor Pernikahan Jogja

Dekor pernikahan jogja tidak pernah lepas dari kehadiran bunga-bunga cantik pelengkap dekorasi. Bunga-bunga tidak hanya dijadikan penghias pelaminan, tapi bisa diletakkan di meja makan, di jalan menuju pelaminan, photobooth atau pintu masuk. Kadang bunga justru menjadi dekorasi utama suatu pernikahan, bunga-bunga inilah yang memberi warna, menciptakan suasana dan melapisi seluruh ruangan dengan kecantikannya. Maka dari itu perlu diketahui beberapa bunga yang akan cantik dan bisa dipakai sebagai dekorasi pernikahan di Jogja.

  1. Mawar – Ratunya bunga dekor pernikahan jogja.

Semua pasangan selalu menggunakan mawar sebagai bunga utama yang akan menghiasi dekorasi pernikahan mereka. Selain karena mudah di dapat dimana-mana, mawar memiliki warna yang beragam jadi mudah untuk disesuaikan dengan kebutuhan. Bahkan mawar menjadi simbol cinta dan kasih sayang dalam suatu hubungan.

Baca Juga : Wedding Organizer Jogja & Paket Pernikahan Jogja

Warna-warni dalam bunga mawar juga menyimpan arti sendiri yang tak kalah romantis untuk ditambahkan sebagai dekorasi pernikahan. Mawar merah melambangkan cintah dan gairah, mawar putih melambang cinta sejati yang suci, dan mawar merah muda melambangkan kebahagiaan. Mawar merah sebagai maskot utama bisa digabungkan dengan bunga-bunga yang ukurannya lebih kecil agar tidak menutupi kecantikannya saat menjadi dekorasi pernikahan.

  1. Lavender – Bunga “rumput” bahan dekor pernikahan jogja.

Mungkin agak sulit dicari di Jogja, tapi tidak salah untuk mengusahakan bunga ini agar hadir dalam pernikahan kita. Bentuknya yang sederhana dan warnanya yang lembut dapat membuat suasana pesta menjadi lebih santai karena bunga ini tidak berukuran besar. Lavender bisa digabungkan dengan bunga-bunga lain yang berukuran lebar namun tangkainya dipotong pendek agar tidak menutupi bunga lavender. Tapi bunga ini bisa juga berdiri sendiri dan diletakkan dalam pot-pot kecil di atas meja atau dalam pot-pot besar sebagai penghias jalan. Bentuknya yang panjang-panjang ini juga bisa digantungkan di atas untuk menghiasi bagian langit-langit. Tema rustic cocok sekali menggunakan lavender sebagai bunga dekorasi pernikahan.

  1. Hydrangea – Bunga dekor pernikahan jogja bergerumbul membentuk bola.

Warnanya cenderung kalem, seperti ungu muda, biru muda atau pink. Karena bentuknya sudah membuat besar bunga ini bisa diberdiri sendiri tanpa pendamping atau bisa juga dipasang bersama daunnya untuk memberi sedikit warna hijau. Warnanya yang kale mini bagus untuk pernikahan bergaya shabby chic yang didominasi warna pastel atau dekorasi pernikahan bertema rustic namun sebatas pelengkap, bukan sebagai bunga utama. Hydrangea mudah didapat untuk daerah Jogja.

  1. Lili РBunga dekorasi utama dekor pernikahan modern.

Bunga yang sederhana namun cantik ini bisa diletakkan dimana-mana meskipun hanya satu tangkai dan warnanya yang putih mudah untuk disesuaikan dengan berbagai tema. Selain itu bunga lili juga memiliki makna tersendiri yaitu melambangkan kesucian, spiritualitas dan kesederhanaan suatu pernikahan. Tak heran meskipun bunga ini memiliki bentuk yang sangat sederhana, tapi hampir selalu jadi bahan utama dalam beberapa dekorasi pernikahan. Meski begitu bunga ini mungkin jarang terlihat di Jogja.

  1. Anggrek РBunga sederhana pernikahan bertema modern.

Anggrek sangat mudah didapat di Jogja dan memiliki beragam warna dan gradasi yang cantik. Bunga anggrek bisa disandingkan bersama bunga-bunga lain untuk menjadi hiasana utama, tapi bisa juga berdiri sendiri dan diletakkan dalam vas-vas bening yang menonjolkan kecantikannya. Bunga anggrek bisa menjadi primadona dalam dekorasi pernikahan.

Sumber : pinterest

Baca Juga :

Leave a Reply

Thanks!

TELEPON SEKARANG - 0858 7876 2060